Kuliah Umum Dengan Tema Soft Skill Dalam Collaborative Economic

Kuliah Umum Dengan Tema Soft Skill Dalam Collaborative Economic

Dalam rangka pelaksanaan proses belajar-mengajar, khususnya pelaksanaan kurikulum yang telah ditetapkan, di samping untuk meningkatkan kualitas pengetahuan (akademik maupun non-akademik) mahasiswa, Program Studi Manajemen S1 Fakultas Bisnis & Manajemen Universitas Widyatama dipandang perlu untuk mengundang praktisi yang dapat memberikan materi dalam bentuk kegiatan Kuliah Umum yang materi/topik pembahasannya dikaitkan dengan satu atau beberapa mata kuliah yang diajarkan.

Pemilihan pemateri kuliah didasarkan pada pertimbangan bahwa pemateri merupakan seorang ahli yang dipandang memiliki kepakaran pada bidang tertentu, di samping pemateri pun merupakan seorang praktisi yang telah memiliki pengalaman dalam dunia praktik yang berkaitan dengan tema kuliah umum dan juga pengalaman di dunia kerja. Pembicara saat merupakan Sekertaris Menteri Koperasi dan UMKM, bernama: Prof. Dr. Rully Indrawan.,M.Si.

Pada hari Sabtu, 21 Desember 2019 Prodi Manajemen S1 melangsungkan kegiatan kuliah umum, dengan mengundang Prof. Dr. Rully Indrawan.,M.Si (Sekertaris Kementerian Koperasi dan UMKM) pembicara dalam kuliah umum yang diselenggarakan di ruang Seminar lantai 4 gedung A, Ruang A401, Jl. Cikutra No. 204A Bandung, dengan tema Soft Skill dalam Collaborative Economic. Pada acara kuliah umum ini, yang bertindak sebagai moderator adalah bapak Drs. Acuviarta Kartabi, S.E.,M.Ec . Kuliah Umum tepat dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB Setelah acara dibuka oleh Rektor Universitas Widyatama Bapak Prof., Dr. H. Obsatar Sinaga, M.Si. .

Setelah pembukaan oleh Rektor Universitas Widyatama, acara dilanjutkan kegiatan pelantikan komisariat ISEI Universitas Widyatama dan Penandatangan MoU dengan HIPMI, KADIN, Sentra Rajut dan PT.HARMONI, setelahnya dilanjutkan kegiatan kuliah umum, dipimpin oleh moderator dengan memberikan pemaparan tentang identitas pembicara kuliah umum. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan penjelasan terkait materi kuliah umum.

Peserta kuliah umum yang berjumlah sekitar 180 orang, peserta kuliah umum terlihat sangat antusias dalam kuliah umum ini, terutama karena pembicara dalam acara kuliah umum ini merupakan narsum terkenal dibidang perekonomian dan topik kuliah umum yang diberikan merupakan topik yang kekinian, menarik dan jarang mereka temukan, tetapi memiliki manfaat yang nyata dalam kehidupan sehari-hari terutama di lingkungan kuliah ataupun di dunia kerja. Hal ini terlihat dari bagaimana para peserta kuliah umum memperhatikan dengan seksama ketika pembicara memberikan presentasi, ditambah dengan besarnya antusiasme peserta ketika diberikan sesi tanya jawab setelah sesi presentasi selesai. Setelah sesi tanya jawab ini, acara kuliah umum ditutup.